Minggu, 11 November 2012

Perawatan VCD Player



1. Ketika pesawat TV menerima sinyal TV, hendaknya pemakaian seharusnya mematikan mesin pemutar (Player), sebab pesawat TV dapat terganggu oleh mesin pemutar disk. Terkadang mesin pemutar disk lembab. Hal ini karena terjadi perubahan temperatur secara drastis yanga menyebabkan kelmbaban. Mesin mungkin tidak dapat beroprasi normal apabila pelembaban terjadi. ketika mesin tidak bisa bekerja normal karena pelembaban, harap letakkan pada temperatur yang normal agar mesin dapat beroperasi kembali. Proses ini berlangsung dalam kurun waktu antara 1 sampai 2 jam.
2. Jangan menggunakan disk yang rusak, retak, cacat / tergores ataupun bentuknya sudah tidak beraturan. Karena perputaran disk sangat tinggi ketika mesin pemutar disk bekerja. Adalah sangat berbahaya menggunakan disk rusak ,karena dapat berakibat kerusakan pada mesin pemutar disk. Ketika mesin dijalankan, jika terdengar suara yang aneh maka sebaiknya dimatikan dengan segera.

 
3. ketika meletakan disk, harap diletakan pada tempat yang benar. Jangan meletakkan lebih dari satu disk pada tempat yang sama dan mematikan mesin ketika disk bergeser ke lokasi lain. Perhatikan betul letak disk pada laci pemutar disk,jangan sampai terbalik atau bergeser. tapi hendaknya letakan disk pada posisi yang seharusnya.
4. Pidanhkan disk pada stok sebelum mematikan mesin dan letakan dalam kotak. Hindarkan mesin pemutar disk dari panas matahari secara langsung atau sumber panas lainya. Kemudian jangan sekali-sekali menggores permukaan disk. Tapi hendaknya bersihkanlah disk dari kotoran yang melekat dengan kain yang lembut. Apabila permukaan disk terlalu kotor maka bersihkan menggunakan lap basah dan sekali lagi gunakan lap yang lembut. waktu membersihkan sebaiknya dimulai dari tengah ke pinggir.

5. Sebelum mesin pemutar disk disambungkan ke sumber listrik, sebaiknya voltase adaptor disesuaikan untuk voltase setempat (110-220 volt). Untuk keamanan pada mesin jangan melebihi voltase yang diisyaratkan karena akan mengakibatkan bahaya atau ketidak fungsian atau menghentikan mesin.
6. Masalah lain, mesin pemutar disk ini menggunakan laser divice. maka user diharapkan tidak membuka casing dari perangkat VCD/DVD yang dimiliki sebab akan berbahaya apabila sinar laser tersebut mengenai mata.
7. untuk mengurangi resiko kebakaran atau konslet, sebaiknya jangan menggunakan mesin pada saat hujan atau mendung. maka dari itu untuk mengurangi resiko kebakaran atau konslet, harap menggunakan peralatan yang dianjurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar